Indonesia Archipelago National Network - IANNnews.com

Sport



Ronaldo Sudah Bisa Tampil, Pelatih Portugal Bahagia

Rabu,2014-06-11,13:26:33
Cristiano Ronaldo
(IANnews.id) Jakarta - Cristiano Ronaldo nyaris menciptakan satu gol dan satu kali bola hasil tendangannya membentur gawang ketika kembali memperkuat Portugal menuntaskan persiapan Piala Dunia dengan mengalahkan Republik Irlandia 5-1, Rabu (6/11).

Striker Real Madrid yang absen pada dua laga pemanasan sebelumnya karena cedera paha dan lutut, sebenarnya tidak terlalu tampil cemerlang saat melawan Irlandia. Ronaldo terlihat masih dalam proses pemulihan selepas melewati cedera panjang.

Namun demikian pelatih Portugal, Paulo Bento, merasa puas melihat penampilan Ronaldo. Ia menilai penampilan sang superbintang itu telah mengikis kekhawatiran bahwa Ronaldo tidak akan bisa tampil bugar untuk Piala Dunia.

Ronaldo diganti pada menit ke-65. Namun Bento berkilah, pergantian itu lebih ditujukan sebagai pergantian yang sudah direncanakan. ''Bukan karena indikasi dia masih merasa sakit dari masalah cedera yang dideritanya,'' katanya.

Perlu waktu 51 detik bagi Ronaldo untuk menunjukkan kemampuannya dengan membawa bola guna melepaskan tendangan dari luar kotak penalti namun dengan mudah dimentahkan kiper Irlandia David Forde.

Pada serangan mereka berikutnya, pada menit ketiga, Portugal unggul ketika Silvestre Varela mengirim umpan dari sektor kanan untuk disambut striker Hugo Almeida melalui sundulannya menjadi gol.

Sumbangan berikutnya Ronaldo terjadi pada menit 10 ketika dia terpeleset sehingga membuat 46.000 penonton di MetLife Stadium, New Jersey, menarik nafas.

Pemain berusia 29 tahun yang terus disoraki dukungan setiap kali menyentuh bola, dan membuat senang Bento dan 10,5 penduduk Portugal. Ronaldo nyaris menciptakan gol kedua Portugal pada menit 19, namun tendangan bebas langsungnya dari jarak 20 yard gagal masuk gawang Forde.

Semenit kemudian kedudukan berubah 2-0 ketika umpan Fabio Coentrao membentur kaki pemain Irlandia Richard Keough dan melintas di atas Forde yang tak bisa menjangkaunya.

Pada menit 37 Ronaldo memberikan peran buat mengantarkan Portugal unggul 3-0. Sundulannya dari jarak dekat dimentahkan Forde namun Almeida dengan cepat menyambut bola mental itu untuk menciptakan gol keduanya pada pertandingan itu.

James McClean memperkecil kedudukan menjadi 3-1, namun Nani yang menjadi pemain pengganti mengaransem gol ketempat yang diciptakan Vieirinha untuk kemudian diakhiri gol kelima Portugal yang dilesakkan Coentrao.
Lihat Juga Lowongan Kerja Terbaru:
jobs-to-success
GFS
REAFO
REAFO