Indonesia Archipelago National Network - IANNnews.com

Otomotif



Tips Mengemudi Dengan Nyaman

Senin,2014-03-17,09:22:09
Kaca film V-Kool, menjadikan mengemudi aman dan nyaman
Berita Terbaru
(IANnews.id) (IANNnews) Jakarta - Mengemudi dengan kondisi yang nyaman akan membantu meningkatkan konsentrasi kita. Dengan konsentrasi yang tinggi, kewaspadaan kita ketika mengemudi akan terjaga. Mengemudi dengan nyaman setidaknya akan memperkecil kecelakaan saat berkendara baik di perkotaan, mengemudi di jalan yang ramai maupun di jalan yang sepi.

Seperti kita ketahui bersama, bahwa banyak faktor yang dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas, namun hilangnya konsentrasi menjadi penyebab utama.

Mengemudi memerlukan pengelihatan dan pendengaran yang baik dan kewaspadaan tinggi. Karena itu, ketika mengemudi diantaranya kita diharuskan menghindari minum alkohol, minum obat yang dapat mengakibatkan mengantuk, dalam proses pengobatan yang menggunakan obat yang dapat mengurangi konsentrasi, kelelahan serta dalam keadaan marah.

Selain itu, faktor usia juga dapat memengaruhi kemampuan mengemudi. Bagaimanapun, pengemudi yang berusia lanjut harus memperhatikan ketepatan reaksi motorik, penglihatan dan pendengaran yang baik. Orang tua mungkin dapat mengambil kursus tambahan atau berbagi pengalaman dengan orang lain untuk menjaga kemahiran mengemudinya.

Tanda-tanda berkurangnya kemampuan mengemudi dapat diamati dengan terjadinya beberapa kali gejala seperti ketidakmampuan membaca petunjuk dengan cepat dan jelas, seringnya pengemudi lain membunyikan klakson memperingatkan Anda atau peringatan dari polisi, keluarga atau teman-teman mengenai keselamatan mengemudi.

Kondisi fisik yang kurang maksimal juga bisa memengaruhi konsentrasi dalam berkendara. Kemacetan dan panasnya suhu kabin kendaraan bisa mempercepat kelelahan pada pengemudi. Akibatnya, konsentrasi dan refleks pengendara akan berkurang. Kondisi fisik adalah salah satu faktor utama dalam safety driving. Kelelahan fisik akan menurunkan daya konsentrasi, kurangnya gerak refleks dan berkurangnya kemampuan mengemudi yang berpengaruh dalam keamanan berkendara.

Untungnya, teknologi kaca film V-Kool bisa membuat kabin kendaraan Anda lebih sejuk dan nyaman walaupun di siang hari. V-Kool adalah kaca film yang bisa menolak sinar ultra violet 94 persen dan juga sinar ultra violet 99 persen sehingga kabin akan lebih sejuk dan nyaman.

Dengan memakai kaca film V-Kool, Anda akan berkendara lebih nyaman karena kabin kendaraan lebih sejuk. Memakai V-Kool dapat mengurangi penggunaan penyejuk udara (AC) untuk mendinginkan mobil. Pengurangan penggunaan AC berarti mengurangi beban mesin kendaraan. Kaca film V-Kool, dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar mobil Anda sebanyak 3 persen. Kaca film V-Kool meningkatkan kenyamanan dan keamanan mobil Anda.
Lihat Juga Lowongan Kerja Terbaru:
jobs-to-success