Indonesia Archipelago National Network - IANNnews.com

Otomotif



Kata Yamaha Soal Byson Injeksi dan Model Penantang Verza

Kamis,2014-02-20,16:45:28
Yamaha Byson
Berita Terbaru
(IANnews.id) (IANNnews) Jakarta - Hampir 90 persen motor Yamaha di Indonesia sudah mengusung sistem bahan bakar fuel injeksi. Hanya saja ada dua model yang belum mengusung teknologi ini, salah satunya adalah motor sport Byson.

Executive Vice President Yamaha Indonesia, Dyonisius Beti mengatakan Yamaha dipastikan akan menghadirkan Byson injeksi. Namun, tidak hadir dalam waktu dekat ini.

"Tidak tahun ini. Karena jika dikeluarkan semua terlalu banyak nanti model sport. Kita masih ada R15, R25, dan V-Ixion yang akan kita kejar tahun ini," kata Dyon di Jakarta, Kamis 20 Februari 2014.

Dyon menjelaskan, persaingan pasar sport nasional boleh dibilang semakin ketat. Meski begitu, Yamaha tetap optimis masih akan menjadi penguasa pasar sport. Beberapa strategi sudah mereka lakukan dengan menyematkan teknologi injeksi di setiap variannnya.

Motor Sport Baru

Tak cuma itu, Yamaha berencana menghadirkan model anyar sport entry level, yang kelak akan berhadapan dengan Verza--sport termurah Honda.

"Kami sedang berpikir mengembangkan motor yang cocok sebagai entry level di segmen sport," kata Dyon.

Lebih lanjut Dyon mengatakan, motor yang akan dipertimbangkan untuk mengisi kelas bawah ini belum tentu akan berada di bawah Yamaha Byson. Namun yang pasti, harganya harus bisa masuk ke level tersebut.

"Tapi untuk penggemar teknologi mungkin kedepannya mesin 150 dengan teknologi FI. Namun harga yang tetap harus mendasar dan sekarang sedang dikembangkan, poinnya seperti itu," tambahnya.

Selain mengembangkan produk baru, Yamaha Indonesia saat ini gencar kampanye keunggulan teknologi fuel injeksi buatannya. Mereka juga berencana merancang dan memproduksi setiap produk di dalam negeri.
Lihat Juga Lowongan Kerja Terbaru:
jobs-to-success