analyticstracking
Indonesia Archipelago Network News - IANnews.id

Pengungsi Rohingya terus mengalir, dua tewas akibat perahu terbalik

Senin,2017-10-09,08:39:44
(IANnews.id)
Paling sedikit dua orang meninggal dunia setelah perahu yang dipenuhi para pengungsi Rohingya terbalik dekat pantai Bangladesh, kata pejabat Bangladesh seperti dikutip BBC.

Sejumlah orang dinyatakan hilang setelah insiden yang terjadi Minggu malam di Sungai Naf itu. Perahu ini disebut-sebut mengangkut 100 orang yang di dalamnya termasuk anak-anak.

Misi penyelamatan tengah dilakukan oleh pemerintah Bangladesh.

Sebelum ini lusinan pengungsi Rohingya meninggal dunia selagi menyeberangi sungai yang berbatasan dengan Bangladesh menyusul operasi militer Myanmar di negara bagian Rakhine.

Kekerasan memuncak di Rakhine akhir Agustus silam setelah militan Rohingya menyerang berbagai pos keamanan yang memicu operasi militer dari Myanmar.

Setelah itu setengah juta orang Rohingya yang kebanyakan muslim dan tidak diakui kewarganegaraannya oleh Myanmar, lari menyelamatkan diri ke Bangladesh.

Para pengungsi Rohingya menyebut militer Myanmar yang dibantu oleh gerombolan ekstremis Budha telah menggunakan metode pembunuhan dan pembakaran desa untuk mengusir Rohingya dari Mynamar.
Lihat Juga Lowongan Kerja Terbaru:
Graphic Design PT Mitra Estetika Indonesia/td>
DOKTER MAKASSAR DAN JAYAPURA PT Mitra Estetika Indonesia/td>
jobs-to-success
GFS
REAFO
REAFO